Favourite Chinese Food

0
1837
Favourite Chinese Food Kaki Lima
Favourite Chinese Food Kaki Lima - Bandung

Bagi sebagian orang, Chinese Food dipandang sebagai makanan yang tidak halal. Ya, makanan ini memang sangat enak, namun karena umumnya menggunakan bahan-bahan yang “tidak halal” seperti : daging atau minyak babi. Oleh karena itu alangkah baiknya kita menanyakan terlebih dahulu sebelum membeli makanan apapun itu. Kami  ingin sedikit berbagi tempat-tempat yang menyediakan Chinese Food nikmat, tanpa harus menggunakan bahan-bahan yang “tidak halal”.

Favourite Chinese Food

Jika sebelumnya kami sajikan artikel pelengkap yang mengulas secara singkat mengenai Chinese Food, kali ini kami akan mengunjungi salah satu tempat yaitu Favourite Chineese Food kaki lima di Jl Moh. Yunus, Bandung dan yang pasti tempat ini menyajikan makanan halal. Sudah dua puluh tahun lebih tempat ini eksis berjualan, bahkan pemiliknya yang sekaligus koki dari warung kaki lima ini sudah berhasil membuat rumah makan di tempat lainnya.

Kangkung Cah - Favourite Chinese Food
Kangkung Cah – Favourite Chinese Food

Banyak menu makanan nikmat yang bisa anda coba di tempat ini seperti :

  1. Masakan berbahan daging ayam: Ayam Nanking, Ayam Goreng Mentega, Ayam ca kecap, Ayam ca caisim, dll.
  2. Masakan berbahan daging sapi: Sapi kuluyuk, Sapi jamur kuah, Sapi ca tahu tausi, dll.
  3. Masakan berbahan seafood: Udang ca jamur, udang goreng tepung, kakap ca tahu tausi, kakap ca jamur, cumi saos tiram, cumi ca cabe, cumi saos mentega, dll.

Dan, beraneka jenis menu Chinese Food yang disajikan tentu sangat menggoda lidah kita, namun menu pertama yang wajib anda coba jika anda mengunjungi tempat ini yaitu Kangkung Cah.

Gurame Tahu Tauci – Favourite Chinese Food
Gurame Tahu Tauci – Favourite Chinese Food

Seperti penjelasan singkat sebelumnya, dimana sayuran dan daging disajikan secara bersamaan, demikian halnya dengan kangkung cah. Daging sapi yang dipotong kecil-kecil, kemudian bumbu sayuran yang dibuat dari rempah-rempah dan tepung kanji dimasak hingga matang bersamaan dengan potongan daging sapi tersebut. Setalah itu, sayuran kangkung di tumis dengan waktu yang relatif singkat, tujuannya agar sayuran tetap masih segar, meskipun masih setengah matang. Keunikan lain dari penyajian menu ini yaitu sayuran kangkung diletakkan diatas hot plate.

Mengapa demikian? Tujuannya agar  sayuran kangkung yang ditumis setengah matang sebelumnya, proses pematangannya berlangsung diatas hot plate bersamaan dengan penyajian. Segera setelah menu disajikan dihadapan kita, bumbu yang sudah dimasak bersamaan dengan daging sapi + telur puyuh dituangkan ke sayuran kangkung yang sedang dimatangkan oleh hot plate.  Bagaimana menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi, yuk ajak teman-teman atau keluarga anda untuk mencoba masakan di Favourite Chinese Food.

Nantikan lanjutan mengenai ulasan Chinese Food Kaki Lima di Bandung lainnya.. Selamat berkuliner ria. (jnt)