Indischetafel, Cafe – Museum di Bangunan Cagar Budaya

Cafe unik yang mengusung tema Cafe Museum di bangunan cagar budaya

0
1880

Bandung, Bagi BVers, yang menyukai keunikan bangunan lama dan antik disamping mencari tempat untuk bersantai sambil mencicipi makanan-makanan atau cemilan-cemilan tempo dulu? Jika jawabnya iya, maka cobalah datang ke sebuah kafe resto yang memiliki nama Indischetafel di jalan Sumatera no. 19, Bandung.

Indischetafel adalah café atau resto  yang unik dari bentuk fisik dan menu yang menarik serta unik untuk dicoba, untuk deskrispsi singkatnya dapat kami jabarkan sebagai berikut:

Yang pertama, Indischetafel beroperasi sebagai café resto disebuah rumah yang telah menjadi cagar budaya, yang mana tercantum dengan jelas pada plakat yang tertempel di tembok sejak tahun 2011, sedangkan menurut informasi bangunan ini sudah berdiri sejak tahun 1921 dengan arsitektur Belanda, walaupun dalam beberapa ornament serta perkembangan disaat ini sudah mengalami sedikit perubahan.

Plakat Cagar Budaya

 

Kedua, Inschetafel memiliki konsep unik yaitu café resto museum, dimana di lokasi Inschetafel ini pengunjung dapat melihat dan menikmati suasana “Bandung Jaman Dulu” dari ornament dan koleksi-koleksi benda kuno yang terawat dengan baik disetiap ruangannya. (Di sini masih terdapat gramophone yang berfungsi walaupun telah mengalami penurunan kualitas karena usia).

foto di Indischetafel - 6 foto di Indischetafel - 14

Ketiga, masih banyak menu yang dihidangkan di Inschetafel masih merupakan menu dengan resep yang dibuat dengan cita rasa yang sama seperti dimasa lampau. Karena Indischetafel masih menjaga kualitas dan rasa dari resep yang diberikan secara turun menurun, walaupun café resto ini sebenarnya baru berdiri tahun 20009.

Dan, yang menarik dari Indischetafel adalah harga yang diberikan untuk hidangan dan minuman yang diberikan dapat dikatakan cukup murah dan terjangkau.  Nah, bagi BVers yang ingin menikmati perjalanan waktu ke masa lampau, bisa kiranya BVers datang ke Inschetafel untuk membuktikan keunikan dan kenyamanan café resto yang satu ini.

Sebagai catatan, pengelola dari Indischetafel memberikan informasi bahwa café resto ini sudah sering dikunjungi dan dipromosikan oleh beberapa situs web hingga ke luar negeri, serta menjadi salah satu tujuan wisatawan manca Negara untuk datang berkunjung, terutama wisatawan dari Belanda yang datang untuk bernostalgia.

Selain itu, bagi BVers yang menyukai tempat untuk berkumpul bersama teman-teman dengan suasana nyaman dan memiliki privasi, Indischetafel juga dapat dijadikan salah satu pertimbangan mengingat café resto ini memiliki beberapa ruangan yang dapat digunakan untuk BVers beserta teman-teman dengan privasi lebih.

Sedangkan mengenai makanan, BVers akan melihat pada menu, nama-nama makanan menggunakan istilah dan ejaan bahasa Indonesia lama, dan beberapa masih menggunakan nama dari Bahasa Belanda, namun secara cita rasa yang disajikan, BVers akan cukup dimanja dengan rasa yang khas dan lezat di lidah, dan untuk BVers yang menyukai kue atau cookies, BVers masih dapat menemukan kue atau Cookies yang dibuat dengan resep turun menurun juga.

Jadi, tunggu apa lagi? Datang dan buktikan sendiri keunikan dari Indischetafel resto.

TIDAK ADA KOMENTAR