Kenikmatan Masakan Khas Sunda

0
1742
Masakan Khas Sunda
Masakan Khas Sunda

Selain berbagai tempat wisata alam yang fenomenal, Kota Bandung juga dikenal dengan berbagai macam kulinernya. Membicarakan kuliner, kurang lengkap rasanya jika kami tidak mengulas tempat yang menyajikan Masakan Khas Sunda, biasa dikenal dengan Rumah Makan Sunda.

Masakan Khas Sunda merupakan salah satu yang paling populer di Indonesia, ciri khas masakan ini yaitu kesegaran bahan-bahan yang digunakan, lalap dan karedok terkenal disantap bersamaan dengan sambal. Keduanya menunjukkan bahwa orang Sunda gemar melahap sayuran mentah segar. Masakan Khas Sunda menyajikan citarasa yang sederhana, ringan namun tajam di lidah, kisaran rasa antara manis ringan, gurih asin, asam segar dan pedas.

Dapoer Pandan Wangi Sunda Resto

Dapoer Pandan Wangi Sunda Resto
Dapoer Pandan Wangi Sunda Resto

Anda bisa menjumpai banyak Rumah Makan Sunda di Kota Bandung namun dari sekian banyak tempat tersebut, apa saja persamaan dan perbedaannya? Dari namanya Rumah Makan Sunda, sudah tentu sebagian besar menu masakan yang disajikan adalah Masakan Khas Sunda.  Meskipun demikian, hanya beberapa menu saja yang memiliki keunggulan dibandingkan dengan tempat lainnya, hal inilah yang membedakan satu Rumah Makan Sunda dengan Rumah Makan Sunda lainnya. Kali ini kami akan mengulas salah satu Rumah Makan Sunda yang jarang atau bahkan sudah sering anda dengar sebelumnya, yaitu Dapoer Pandan Wangi Sunda Resto.

Sup Gurame Merah
Sup Gurame Merah

Dapoer Pandan Wangi Sunda Resto adalah Rumah Makan Sunda yang terletak di Jl Patuha, daerah Burangrang – Palasari. Tempat ini menyajikan berbagaiMasakan Khas Sunda seperti : tutug leunca, karedok, dan lain sebagainya. Lantas menu apa saja yang menjadi kojo sehingga menjadikan tempat ini dikunjungi oleh banyak orang.

Tumis Terong
Tumis Terong

 

Dari sekian banyak menu Masakan Khas Sunda yang disajikan di Dapoer Pandan Wangi Sunda Resto, beberapa menu yang kami sarankan untuk anda yaitu : Gurame Sup Merah Tumis Terong, Telor Dadar Pete. Sedangkan untuk hidangan penutup ada Es Chrysanthenum dan Es Halimun yang wajib anda coba.

Es Halimun
Es Halimun

Meskipun hanya menu-menu diatas yang menurut kami “harus” anda coba ketika mengunjungi Dapoer Pandan Wangi Sunda Resto, bukan berarti menu-menu masakan lainnya tidak nikmat. Bagi anda penggemar kuliner, tidak ada salahnya mencoba menu-menu Masakan Khas Sunda lainnya di tempat ini  seperti : Ayam Ungkep, Aneka Masakan Ikan, Genjer, Kiciwis, Lotek, Karedok, Pencok/Ulukutek Leunca, Tumis Pete Telor , Sambel Jengkol, dll.  

Demikian ulasan singkat mengenai Masakan Khas Sunda.  Kami harap artikel singkat mengenai Masakan Khas Sunda ini, sedikit banyak bisa menambah pengalaman baru bagi anda semua. Selamat mencoba dan nantikan petualangan kuliner Masakan Khas Sunda kami selanjutnya.

TIDAK ADA KOMENTAR