Rujak Cuka

Rujak Cuka Bandung, jajanan ringan yang menyegarkan

0
2180

Apa kabar Bandung Visiters? pada artikel kali ini kami akan mengajak anda untuk mencoba asinan yang dikenal dengan nama rujak cuka, mungkin penganan ini tidak asing bagi para penggemar kuliner yang satu ini. Makanan yang dibuat dari aneka buah-buahan yang diberi kuah asam dan cocok untuk dinikmati saat cuaca panas, namun untuk yang memiliki sakit maag perlu berhati-hati dalam mencicipinya, soalnya kalau ketagihan bisa-bisa dilema untuk menikmati rujak cuka atau mengalami sakit maag.

Mari kita lanjutkan, di Bandung sebenarnya ada cukup banyak yang menjual rujak cuka namun yang pada saat ini saya coba dan bagi saya cukup memuaskan rasa hanya ada beberapa tempat saja, sebagai contoh dalam ulasan ini, kami akan mengulas rujak cuka yang dijual di sebuah jalan yang berada ditengah kota namun bukan jalan utama, sehingga tidak banyak orang luar kota yang mengetahui keberadaan warung yang menjual rujak cuka ini.

Lokasi penjual ini berada di Jalan Saritem no. 50, Bandung, Jalan ini dekat dengan jalan Gardujati yang juga terkenal sebagai kawasan kuliner pada malam hari, dan jalan Kelenteng yang terkenal dengan Kelentengnya, sehingga jika anda mencari jalan ini anda bisa mudah menemukannya.

Warung ini mencantumkan sebuah spanduk kecil di depan rumahnya dengan nama “Ciri Khas”, tetapi warga sekitar lebih mengenal dengan “Ci Utin”. Warung yang sudah dibuka sejak lama dan sudah dikelola oleh generasi kedua, serta beroperasi dari pagi hingga sore hari saja, dengan harga yang terjangkau dan kebersihan yang terjamin.

Soal rasa masih dapat dikatakan tidak berubah sejak dulu, dan berbicara mengenai rasa, rujak cuka ini cocok untuk dinikmati saat hari sedang panas, buah-buahan segar yang dimasukan dalam kuah asam serta taburan kacang tanah yang digoreng akan membuat anda melupakan sejenak cuaca panas yang anda rasakan sebelumnya.

Dan, jika anda membeli untuk dibawa pulang, anda bisa mencoba untuk memasukan terlebih dahulu rujak cuka tersebut kedalam kulkas agar dingin, serta dinikmati dengan menambahkan kerupuk agar rasa segar yang anda nikmati dari buah-buahan, berbumbu asam memiliki variasi tambahan dari kerupuk membuat anda semakin melupakan udara panas disekitar anda.

Selain rujak cuka, sebenarnya warung ini juga menjual berbagai macam makan ringan seperti, kolak, candil, ketan hitam, dan makan ringan lainnya, jika Bandung Visiters penasaran, silahkan datang, dan mencoba asinan dan/ atau makanan lainnya di warung ini.

Sebagai penutup, mohon kiranya Bandung Visiters memberikan komentar mengenai artikel, dan/ atau review mengenai artikel ini agar kami bisa menjadi lebih baik. Terima kasih Bandung Visiters, sampai jumpa di Bandung.