Saran untuk Penukaran Uang (Money Changer) di Indonesia

Mencegah penipuan dengan bertransaksi di penukaran uang berijin

0
2698
Logo Mata Uang
Logo Mata Uang

Authorized Money Changer Logo
Authorized Money Changer Logo

Dalam rangka mendukung Kampanye Anti-Money Laundering, kami mengimbau kepada warga masyarakat dan wisatawan mancanegara untuk selalu menukarkan uang dan Traveller’s Cheque anda hanya pada Pedagang Valuta Asing (PVA) Berizin.

Demi kenyamanan dan ketenangan Anda, PVA Berizin akan meminta untuk memberikan data identitas pada saat bertransaksi antara lain: Nama, Alamat, Nomor Identitas dan Pekerjaan.

Setiap PVA Berizin memasang :
1. Papan nama perusahaan yang mencantumkan kata-kata “Pedagang Valuta Asing Berizin” atau “Authorized Money Changer” serta nomor izin usaha dari Bank Indonesia

2. Logo PVA Berizin yang berlapiskan hologram logo Bank Indonesia sebagaimana gambar di samping.

3. PVA Berizin juga memasang papan kurs dan memberikan tanda terima kepada nasabah.

Dengan bertransaksi hanya di PVA Berizin dan memberikan data identitas, Anda telah mendukung Kampanye Anti Money Laundering.

Kami berterima kasih atas partisipasi Anda.

Upaya pembuatan logo PVA Berizin yang menarik berawal dari cerita pewayangan di Indonesia. Simbol utama logo dapat ditemui dari bagian kepala karakter wayang kulit tradisional yang dalam hal ini adalah Sri Rama. Karakter Sri Rama, dianggap sebagai perlambangan atas sikap manusia yang agung, bijaksana, dan berani. Salah satu garis kebangsawanan terlihat dari bentuk matanya yang tegas yang dikenal sebagai “Gabahan” atau butir padi yang digunakan sebagai titik pusat perisai berwarna hijau pada logo PVA Berizin.

TIDAK ADA KOMENTAR